MEMBUAT TOMBOL ACTIONS PADA POWERPOINT 2007

Posted: Oktober 25, 2010 in Uncategorized

Penggunaan umum PowerPoint slide adalah untuk membawa satu klik mouse langsung melalui tampilan slide dari awal sampai akhir. Tujuan dari tutorial ini adalah untuk menunjukkan bagaimana untuk membuat tampilan slide non-linear. Kita akan membuat tombol navigasi maju-mundur dalam PowerPoint slide show, dan membuat sebuah tombol yang akan mengarah ke halaman di Internet.

Langkah 1 – Sebelum tombol diciptakan, buat empat slide sederhana. Gunakan Judul Hanya untuk tata letak dan memindahkan judul ke tengah slide. Tempatkan judul pada setiap slide yang sesuai dengan jumlah slide (Slide Satu, Slide Dua …). Berikan setiap slide warna latar belakang yang berbeda.

Tips untuk mewarnai Latar Belakang Slide – Klik pada tab Desain PowerPoint ribbon. Jauh di ujung kanan tab anda akan melihat daerah Latar Belakang. Klik pada Background Styles dan pilih Format Background.

Isi penuh, pilihan default adalah apa yang akan kita gunakan. Klik pada panah bawah di sebelah kanan warna cat di sebelah kanan kata Warna untuk melihat warna. Jika Anda tidak menyukai warna tema, pilih More Colors pada bagian bawah jendela pop-up.

Pada titik ini, ada dua hal yang berbeda dalam PowerPoint 2007 tentang memilih warna latar belakang. (1) Default Transparansi diatur ke 100%. Dengan kata lain, warna akan tidak muncul, hal itu akan 100% transparan. Untuk melihat warna Anda harus menyeret slide ke kiri, menurunkan transparansi. (2) Dalam versi PowerPoint berlaku ada dua pilihan; Terapkan dan Apply to All. Dalam PowerPoint 2007, prosedur Tutup pilihan menghasilkan efek menerapkan warna yang dipilih untuk satu slide.

Tampilan slide kami siap untuk tombol tindakan yang akan disisipkan pada slide. Action Buttons memungkinkan Anda untuk melompat ke titik tertentu dalam tampilan slide, atau untuk menyebabkan beberapa tindakan lainnya.

Langkah 2 – Simpan tampilan Anda. Tombol hyperlink memerlukan jalan. Tampilan Anda adalah akan dialamatkan ke lokasi dapat ditentukan (delink).

Langkah 3 – Pilih Normal view untuk slide slide satu sehingga dapat diedit. Kita akan menambahkan tombol di sudut kanan bawah slide satu untuk memungkinkan kita untuk melompat ke slide Dua. Tombol aksi (atau benda lainnya) dapat ditambahkan dari tiga wilayah PowerPoint ribbon.

Home Tab – Di dekat tepi kanan dari tab Home Anda akan menemukan daerah Menggambar. Di sisi kiri daerah Menggambar Anda akan menemukan daftar besar siap membuat bentuk. Gunakan panah gulir untuk bergerak ke bagian bawah daftar benda-benda di mana Anda akan menemukan Action Buttons (garis besar dalam oranye pada gambar di bawah).

Insert Tab – Di daerah Ilustrasi Insert tab Anda akan menemukan sebuah tombol bernama Shapes. Klik pada tombol untuk melihat daftar besar bentuk (dipotong pada gambar di bawah). Baris bawah adalah bentuk di mana Anda akan menemukan Action Buttons.

Insert Tab – Sebuah bentuk, gambar, atau teks yang dipilih dapat dikaitkan dengan tindakan. Setelah Anda telah menggunakan salah satu pre-diambil Action Buttons dari salah satu dari dua area di atas, percobaan oleh mengasosiasikan suatu tindakan dengan beberapa objek lain pada slide. Catatan: Jika sebuah objek yang dipilih, tab Action, terletak di daerah Link, akan berwarna abu-abu.

Langkah 4 – Pilih tombol yang memiliki segitiga yang menunjuk ke kanan. Setelah memilih action button, kursor mouse anda berubah menjadi bentuk rambut silang. Pindahkan kursor sekitar satu inci atau dua dari sudut kanan bawah slide. Klik, terus tombol mouse tertekan, dan kemudian tarik ke bawah dan ke kanan untuk menggambar sebuah tombol.

Langkah 5 – Segera setelah Anda selesai menggambar tombol (dengan melepaskan tombol mouse) Pengaturan Aksi jendela pop-up akan ditampilkan. Jika Anda telah memilih tombol Forward or Selanjutnya, pengaturan default akan pergi ke slide berikutnya oleh mouse klik. Klik OK untuk menerima pengaturan ini. Dari jendela pengaturan di bawah ini (disingkat untuk gambar ini), Anda dapat memilih Mouse Over, atau klik pada panah bawah di kotak Next Slide dan memilih tindakan lain. Untuk pertunjukan ini, pilih pengaturan default.

Langkah 6 – Pilih slide Dua. Ulangi prosedur untuk membuat tombol ke slide berikutnya. Membuat tombol ini bertindak juga pada mouse klik, sama seperti yang pertama yang Anda buat. Juga membuat tombol di sudut kiri bawah slide Dua untuk kembali ke slide pertama. Untuk tombol ini, pilih tab Mouse Over. Baca pop-up dengan hati-hati. Meskipun Anda telah memilih tombol Back, anda harus memilih Sebelumnya Slide dari menu pull down.

“Apa yang engkau katakan? Tombol Anda tidak bekerja?” Bersabar, tombol hanya bekerja ketika Anda sedang menampilkan slide show, bukan ketika mengedit.

Langkah 7 – Pilih slide Tiga dan meletakkan dua tombol yang sama di bagian bawah slide. Setelah Anda menyelesaikan tombol-tombol tersebut, tambahkan tombol ketiga di tengah di bagian atas slide. Ini akan menjadi hyperlink ke halaman Internet. Dari menu pull down di Hyperlink to: kotak, pilih URL. Hyperlink ke URL Sebuah kotak dialog muncul. Tempel, atau ketik URL ke dalam kotak. Klik OK.

Langkah 8 – Pilih slide Empat. Kami akan menambahkan satu tombol untuk slide Empat. Di tengah-tengah slide, di atas “Empat,” menyisipkan tombol kembali ke slide pertama. Pilih tombol dengan sebuah rumah di atasnya, sebagai sebuah link ke Home slide. Membuat Mouse Selama ini tombol, jadi mengklik tidak diperlukan. Anda harus menunjukkan lengkap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s